|
taken without permission from paulgraham.com

...if you're content to develop new technologies at a slower rate than the rest of the world, what happens is that you don't invent anything at all. Anything you might discover has already been invented elsewhere. And the only thing you can offer in return is raw materials and cheap labor. Once you sink that low, other countries can do whatever they like with you: install puppet governments, siphon off your best workers, use your women as prostitutes, dump their toxic waste on your territory-- all the things we do to poor countries now......

jadi salah satu cara Indonesia keluar dari lingkaran kehinaan adalah dengan mendirikan startups... ayo temen-temen mahasiswa yang baru lulus atau belom dapet kerja, bikin startups.. ntar aku ikutan kerja disana :D.
Siapa Paul Graham, hmm sebagian orang bilang sih dia semacam startup guru gitu.. dia juga programmer LISP yang sedang membuat bahasa baru (atau udah jadi ya?), namanya Arc.. artikel-artikel di situsnya lumayan bagus-bagus lho.. apalagi buat yang bercita-cita bikin startups, banyak tips-tips mendirikan startups.. nggak tahu juga sih apakah tips-tipsnya berlaku untuk di Indonesia tapi buat netcrawler yang gak banyak kerjaan macem saya sih.. gak rugi lah buka paulgraham.com.. huehueh
cuman salah satu kekurangan dia... he hates JAVA.. (..hiks.. emang gak bisa bikin startups dengan JAVA?)

Komentar Terbaru

Tinggalkan Pesan


Name
Email
URI
Msg

Tags

Gegambaran

Loenpia.net