|
hmm.. ini blog ada yang baca gak ya??
malam ini lagi gak bisa tidur, sudah lama saya nggak nulis blog, website saya yang dulu (http://mociman.com), sebentar lagi bakal abis masa berlakunya, buat yang berminat siap-siap aja beli alamatnya mungkin bakal expired sekitar 2-3 bulan lagi. Dulu blognya sama juga sih dari Blogger juga, cuma posting2nya ditampung di hosting mociman.com yg cuman 10MB itu... Sekarang udah ada yang baru ahmaddendi.net, niatnya ini website buat show off, yah semacam portfolio gitu lah.. sebagai sarana memasarkan diri.
Port folio(bener gak nih tulisannya?) ? yah mungkin sampai saat ini projek yang saya kerjakan tidak banyak, kebanyakan juga hanya projek iseng-iseng.. gak ada nilai bisnisnya sama sekali.. Akhir-akhir ini lagi rajin baca-baca tentang web services nih, saya juga gak tau persis sih apa perwujudannya, namanya juga baru baca-baca itu juga hanya skimming doang.
Kemarin abis diiming-imingi maz_soliex(YM nih!!), enaknya programming pake python. ikutan nyoba ketagihan juga.. cuman sayangnya di hostingan saya gak mengakomodir python untuk cgi programmingnya, jadi mungkin sementara belajar perl dulu aja buat cgi.. Kenapa pake cgi? kenapa gak PHP aja? well.. kenapa nggak? namanya juga mo belajar ;p.
Selama ini kalo programming saya pakenya mostly java... yah boleh dibilang JAVA adalah bahasa pemrograman yang pertama kali saya seriusi.. -PASCAL yang pertama (BASIC.. pernah liat doang) walaupun sampai sekarang nggak pernah inget lagi-
Kenapa java? hmm.. mungkin karena java, saat saya pertama belajar, adalah bahasa pemrograman yang termudah. Bahannya tersebar dimana-mana (di internet tentunya), forumnya juga banyak, lalu paket-paket pendukungnya juga gak kalah banyak.. apalagi saat ini dukungan JAVA udah gila-gilaan dari aplikasi embedded sampai enterprise ada semua.. JAVA may not be hackers' favorite but sure it's businesses' favorite.
So sekarang lagi belajar macem-macem bahasa.. python, perl dan java tentu saja.. sebenarnya sangat telat sih kalo seumur saya (23 tahun) baru belajar .. tapi yaah mending lah daripada nggak..
Bicara soal web services.. tentunya. bicara XML juga.. sebagai standar pertukaran data saat ini, jadi kira-kira skenario belajar saya saat ini Java+XML, Python+XML,Perl+XML and ,as a bonus, PHP+XML huehue.. ambisius banget ya!! emang!! mungkin sekarang saatnya saya ambisius, setelah 5 tahun kuliah asal-asalan ternyata tidak menghasilkan apa-apa, yah paling nggak diluar jalur itu saya harus ambisius.. betul bukan???
mungkin hidup saya dimulai umur 23..


Komentar Terbaru

Tinggalkan Pesan


Name
Email
URI
Msg

Tags

Gegambaran

Loenpia.net