|
So What Geto Looh!! ungkapan ini sering sekali terlontar dari kata-kata anak muda jaman sekarang. Salah satu new breed dari bahasa gaul, sudah agak lama sih menjamurnya. Yang jadi pertanyaan saya, apa sih maknanya?
So What Geto looh (ejaannya mungkin salah, well, so What Geto Looh!!), kira-kira makna EYD-nya ...err susah ya.. Pokoknya menurut pemahaman saya nan cetek ini, So What Geto Looh adalah suatu ungkapan dimana seseorang sukar untuk menjelaskan sesuatu atau bisa juga perwujudan dari naluri manusia untuk bertahan (apa sih?) contohnya "..Bokap lo kaya, nyokap lo juga kaya so what geto looh?...." nah ini merupakan ungkapan seorang yang merasa tidak cukup kaya kepada temannya yang dia anggap cukup kaya, kemungkinan besar penggunaan So What Geto Looh? di kalimat ini menyiratkan ke iri-hati an sesorang kepada seseorang lain yang dianggap bokap-nyokapnya kaya..
kata-kata ini bisa memiliki banyak makna sebenarnya, bisa positif maupun negatif, ok contoh:
"Kemarin saya melakukan kesalahan, so what geto looh? saya belajar dari kesalahan saya itu" atau bisa juga dipakai dalam kalimat lain seperti "Saya anggota DPR, saya sering jalan-jalan keluar negeri pake anggaran dari Negara, di luar negeri saya tinggal di hotel yang mahal bersama kolega-kolega saya dan anak istrinya. Di Luar Negeri kami tidak hanya berbelanja kami juga sempat foto-foto di obyek-obyek wisata dengan senyum lebar merekah. Oh ya kami juga akan meminta kenaikan gaji, kami tahu negara sedang dalam masa sulit So What Geto Looh? periode mendatang kan kami belum tentu kepilih lagi.."

Bahasa (di) Indonesia memang sangat kaya dan beragam, saya sendiri belum bisa disebut penutur bahasa Indonesia yang baik. Seperti terlihat di tulisan-tulisan saya mungkin, masih banyak menggunakan campuran bahasa indonesia-inggris, well the idea is to hone my English speaking ability, since i don't have much opportunity to speak in English, because i have nobody to speak in english with. It's pathetic isn't it? i mean, after all these years using internet , I have no single english-speaking friend. So here i am, posting blog with gado-gado language. And the worst part is both my english and indonesian don't get any better .. well like all those people said SO WHAT GETO LOOH!!

Komentar Terbaru

Tinggalkan Pesan


Name
Email
URI
Msg

Tags

Gegambaran

Loenpia.net