|
Tadi pagi Ayah saya mampir di Semarang, setelah sebelumnya dinas di Surabaya.. Hehehe.. agak menyenangkan juga si.. tiba-tiba hari-hari kesepian di rumah Ayah saya datang.. Reaksi awal, panik!! gimana gak panik, rumah ini sejak saya tinggal sendirian di dalamnya benar-benar berantakan.. Sebelumnya memang sih saya terkenal di kalangan keluarga saya sebagai pemilik kamar paling mirip dengan kapal pecah.. akhirnya setelah menerima sms.. sekitar jam 9 malam. dengan penuh keberanian saya mulai beberes rumah.. tempat sampah di bersihkan.. diganti plastik baru.. kamar Ortu yang berantakan (karena saya tentunya..), di beres-beresin.. dan lain-lainya yang sempet di bereskan akhirnya beres, katanya sih bakal sampai sekitar subuh.. tunggu punya tunggu ternyata Ayah saya sampainya pagi.
Pada kesempatan sarapan, Ayah saya sempat menyarankan untuk mengambil kursus bahasa Cina, untuk mengisi waktu luang saya.. Bahasa Cina.. menarik juga sih.. selama ini hasil dari nonton film-film Cina bahasa cina yang saya tau cuman Nihau, Wo ai ni, Ni ai Wo, i er sam (ga tau gimana tulisannya pokoknya bhs indonesianya satu, dua, tiga), menarik juga sih... paling tidak bisa menambah perbendaharaan bahasa yang saya kuasai (baca: yg saya tau beberapa kosakatanya..). Perlu diakui sih, kebangkitan negeri Cina mau gak mau membuat saya mempertimbangkan opsi untuk belajar bahasa Cina.. walaupun sebenarnya kalo boleh dan ada waktu, saya pengen belajar bahasa-bahasa yang agak eksotis, macem bahasa korea, yunani atau Arab!! (memalukan, mengingat saya seorang muslim).. Soale setelah bertahun-tahun kuliah di elektro ternyata di tahun ke lima saya baru nyadar kalau ternyata saya gak punya bakat di elektro. Saya tipe orang yang banyak omong (atau omong doang?), jadi mungkin saja bidang kebahasaan lebih cocok bagi saya.. lagipula dulu waktu SMA sempet ikutan tes IQ dan hasilnya kemampuan berbahasa saya lebih tinggi dari kemampuan sains saya.. huehueh.. walaupun agak diragukan juga sih..
Balik ke Cina.. ada masa-masa saya senang nonton film cina.. dan masa-masa itu sebelum saya ketemu film korea.. . Gimana ya, penggarapan film korea terlihat lebih professional, sementara film cina tidak secanggih film korea, dan cerita film korea pun rata-rata bagus walaupun sering membingungkan, seperti filmnya Jun ji Hyun yg Uninvited.. (paling tidak, aktrisnya cantik ;p) banyak juga sih film cina yang menurut saya bagus.. contohnya Infernal Affair , film-filmnya Zhang Yimou(Happy Days, Hero dll).. dan film-filmnya Sammy Cheng hehehe kalau untuk kasus ini si karena saya suka ngeliat Sammy Chengnya aja.. bwaha..
eh.. atau mungkin bahkan saya gak punya bakat di bidang bahasa kali ya? mungkin saya lebih cocok masuk bidang perfilman ...bagian nontonnya....

Komentar Terbaru

Tinggalkan Pesan


Name
Email
URI
Msg

Tags

Gegambaran

Loenpia.net