|
Minggu kemarin, saya ke Hero Anjasmoro bareng adik dan ibu saya. Kebetulan disitu ada tukang jual DVD (bajakan), ternyata ada DVD Il Mare.. mm judul di kovernya sih Love Letter Box.. tapi saya yakin itu Il Mare, wong pernah nonton kok.. Saya ambil saja satu..
Wah ini film memang indah, seperti kebanyakan film Korea lainnya. Mengisahkan tentang dua orang yag tinggal di waktu yang berbeda dan dihubungkan dengan sebuah kotak pos (mungkin karena itu ada yang ngasih judul love letter box). Il Mare sendiri adalah bahasa Italia yang berarti "the sea". Di Film ini Il Mare adalah sebuah rumah di tepi pantai yang di bangun oleh ayah Han Sung-Hyun (diperankan oleh Lee Jung Jae). Nah di rumah itu ada kotak pos warna merah... yang keliatan gak nyambung sih sama desain rumahnya yang modern... yang secara misterius menghubungkan tahun 1997, dimana Sung-Hyun menempati Il Mare dan tahun 1999, masa dimana Kim Eun-ju (diperankan dengan sangat cantik oleh si cantik Jun Ji-Hyun) baru saja pindah dari Il Mare. Kisah surat-suratan dimulai ketika Eun-Ju memasukkan kartu natal ke kotak surat tersebut pada tahun 1999 dan diterima oleh Sung-Hyun di tahun 1997.. Ok gak usah mikirin masalah kontinuum ruang-waktu segala, pada dasarnya ini film romantis jadi rasanya gak perlu nanya "kok bisa?? ".
Film ini indah, dari cara berceritanya.. gambar-gambar daerah pantai, dan soundtracknya (Must Say Goodbye) yang mengalun indah.. plus ngeliatin Jun Ji-Hyun yang emang gorgeous. Lee Jung-Jae juga bermain baik, seperti biasa.. jadi gak sabar nunggu film barunya bareng Jang Dong-Gun, Typhoon .. Walaupun ini film romance, gak ada scene kissing gitu, tidak seperti film Hollywood yang ujung-ujungnya jumpalitan di tempat tidur, jadi cukup aman ditonton rame-rame sekeluarga.
Oh iya, kabar terakhir film ini bakal di remake Hollywood dengan judul The Lake House dibintangi oleh Keanu Reeves dan Sandra Bullock. Wah dasar emang tuh Hollywood gak kretif banget, bisanya remake doang.. Nyadar nggak sih akhir-akhir ini film Hollywood terasa garing, kebanyakan remake dan kisah superhero mulu, kalo gak.. ceritanya diangkat dari game.. Jarang sekali yang orisinil.



Komentar Terbaru

Tinggalkan Pesan


Name
Email
URI
Msg

Tags

Gegambaran

Loenpia.net