|
Somewhere over the rainbow
Way up high,
There's a land that I heard of
Once in a lullaby.

Somewhere over the rainbow
Skies are blue,
And the dreams that you dare to dream
Really do come true.

Someday I'll wish upon a star
And wake up where the clouds are far
Behind me.
Where troubles melt like lemon drops
Away above the chimney tops
That's where you'll find me.

Somewhere over the rainbow
Bluebirds fly.
Birds fly over the rainbow.
Why then, oh why can't I?

If happy little bluebirds fly
Beyond the rainbow
Why, oh why can't I?

---
kalo denger lagu ini jadi inget jaman SMA. khususnya kelas 2 yang indah.. jaman-jamannya aktif di paduan suara bersama teman saya Handoko (tu anak kemana sekarang ya?).. hmmm.. kayanya ini pernah saya ceritain di blog lama saya, yah begitulah dalam suatu waktu di 23 tahun terakhir ini saya pernah begitu aktif..
huehueh sentimental ya... Abis lucu sih setelah browsing-browsing blog-blog lama saya, walaupun belum ada dua tahun.. terlihat sekali perubahan (sedikit) kehidupan saya, hal-hal yang saat itu penting bagi saya, kejadian-kejadian yang terjadi saat itu.
Waaaahhh.. ternyata hidup itu memang indah ya...
Berbahagialah orang-orang yang sejak SD rajin nulis buku harian.. dokumentasi kehidupannya pasti sangat lengkap dan pastinya orang-orang macam itu lebih mudah berkembang karena ada medium komparatif (apa sih?!?!) kehidupannya dari satu titik waktu ke titik waktu yang lain..
Dulu jaman saya SD pernah nyoba-nyoba nulis buku harian, diary dulu nyebutnya (bukan dairy.. emangnya saya sapi!!.. umm walau ada sedikit kemiripan--tapi gak signifikan), tapi gak bertahan lama.. sekarang masih ada sih..
Tapi ada perbedaan antara nulis Diary dengan Blog.. dulu diary saya adalah treasure box saya.. gak ada yang boleh lihat. Hanya orang-orang yang melalui proses inisiasi khusus yang boleh membacanya.. huhuhe macam-macam sekte rahasia gitu deh!!. Sekarang kalo Blog (Weblog), keadaannya beda.. nulis blog itu motifnya macem-macem sih.. tapi benang merahnya ya pengen dilihat orang, sebagai sarana perwujudan diri.. jadi terkadang hal-hal yang ditulis pun.. mengalami dramatisasi disana-sini, dan proses pengeditan ala LSF.. sehingga potensi menimbulkan konfliknya bisa ditekan. Tentu saja ada juga yang nulis blog buat bikin konflik. Betul juga kata si Budi, promosi adalah hak mendasar setiap penulis blog, karena emang nulis blog buat diliat.. Yah miriplah dengan cewek-cewek yang pake microskirt, cowok-cowok gaul yang pake celana Skater dibawah pinggang (sampai merek CDnya terlihat dengan jelas), atau seperti saya yang suka pake baju hitam (katanya sih bisa terlihat lebih langsing ;p).
Mmm.. tentu saja karena ini yang nulis saya dan ditulis di blog saya, maka kira-kira begitulah sikap saya dalam penulisan blog.. Banyak dramatisasi, banyak sensor. Sehingga saya berharap orang-orang yang kebetulan liat menangkap impresi tertentu akan diri saya.. impresi positip tentunya, jadi ada harapan terlihat smart, romantis(woo hooo), alim dan lain sebagainya.. dan ingin terlihat jujur, seperti ketika saya menulis tulisan ini. Yah begitulah saya, masih belon bisa ikhlas, kalo saya ikhlas gak mungkin nulis blog kaya gini kan?...
Emang sih.. bagusnya blog itu yang gak subjektif. Abis gimana lagi, sampai saat ini hal yang saya ketahui hanya hal-hal tentang diri saya pengetahuan itupun belum tentu benarnya. Ah kapan-kapan bikin blog yang gak subjektif ah.. udah mesen tempat di jroller sih.. cuman masih kosong .. bingung mo ngisi apaan .. soale jroller itu blog buat Java, masih bingung hehe.. tapi lumayanlah udah mesen tempat.
So teman-teman yang rajin blog, ayo terus ngeblog atau yang suka nulis ayo terus nulis.. siapa tahu dua puluh ribu tahun kemudian tulisan kita ditemukan para arkeolog.. sehingga mereka bisa belajar wisdom maupun kebodohan-kebodohan kita.. hmm agak-agak sci-fi nih.. kalo jaman sekarang kan artefaknya dalam bentuk guci-guci atau koin-koin kuno. Nah, siapa tau 20000 tahun yang akan datang.. artefaknya dalam bentuk digital, atau mungkin sistem hibrid maha canggih lainnya, sehingga jejak-jejak maya masa kini bisa ditemukan.
Bayangkan, suatu saat 20000 tahun dari sekarang.. di suatu surat kabur ada berita.. MOCIMAN, Pangeran Kegelapan di Abad 21.. atau Ditemukan!! Budaya Abad 21 Hipokrisi Tiada Henti, hebat bukan?

--
20000 tahun? gak selama itu kaleee!!!

Komentar Terbaru

Tinggalkan Pesan


Name
Email
URI
Msg

Tags

Gegambaran

Loenpia.net