|
Kalau ada hal yang paling saya benci didiri saya adalah kenyataan bahwa saya adalah seorang hipokrit.. Salah satu sifat saya yang sudah amat mengakar sampai-sampai sulit menghilangkannya..
Apa itu hipokrisi? Ini ada sedikit petikan dari wikipedia:
Hypocrisy is the act of pretending to have morals or virtues that one does not truly possess or practice. The word derives from the late Latin hypocrisis and Greek hupokrisis both meaning play-acting or pretence. The word is arguably derived from hypo- meaning under, + krinein meaning to decide/to dispute

Yah, kira-kira berlagak layaknya orang pintar tapi tidak tahu apa-apa alias omdo. Entah darimana sejarahnya saya bisa sampai memiliki sifat seperti ini. Karena kalau dilihat dari garis keturunan.. rasa-rasanya saya tidak memiliki bakat hipokrit.
Ada teori sih kalau ada jin hipokrit yang bersemayam di diri saya.. tapi kemarin sudah ikut diruqyah.. tidak ada sedikitpun tanda-tanda jin bersemayam di diri saya.. Itu artinya sifat hipokrit itu memang asli dari diri saya sendiri (atau karena jinnya kelewat jahannam sampai-sampai tidak mempan)..
Sungguh melelahkan jadi orang hipokrit, karena secara tidak langsung kita jadi pembohong akut.. dan hal yang paling melelahkan didunia untuk dilakukan adalah berbohong.. Masalahnya.. ketika saya mencoba untuk jujur.. orang-orang malah menganggap saya berbohong, saya dianggap tukang becanda, saya dianggap norak.. Tuh kan, coba kalau sejak awal saya bersikap jujur saja nggak hipokrit.. kan lebih enak!! Semua orang tahu mengenai siapa sebenarnya saya.. jadi tidak ada yang perlu ditutup-tutupi... waaah bingung!!

Komentar Terbaru

Tinggalkan Pesan


Name
Email
URI
Msg

Tags

Gegambaran

Loenpia.net