|
Cokelat... hari ini mungkin penjualan cokelat di seluruh dunia, berada dalam titik puncak.. apalagi pemicunya kalau bukan hari Valentine... Yah entah darimana dan sejak kapan hari kasih sayang identik dengan 14 Februari dan entah sejak kapan pula 14 Februari identik dengan saling memberi coklat.. Pastinya cokelat adalah salah satu panganan yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia.. dan mungkin merupakan makanan yang paling populer di seluruh dunia..
Dari situs exploratorium.edu, dipaparkan beberapa fakta sains mengenai cokelat.. sangat menarik.. Ternyata cokelat berasal dari Amerika Selatan, berawal dari kebudayaan Maya/Aztec, bahkan ada dugaan kata chocolate berasal dari bahasa aztec chocolatl... Untuk lebih jelasnya silakan kunjungi sendiri..
Oh ya menurut beberapa riset katanya memakan cokelat dapat menimbulkan efek 'feel good'.. hal ini berhubungan dengan zat-zat kimia yang berada dalam cokelat semacam kafein, theobromin, feniletilamin.. yang berfungsi semacam stimulan...
Kemarin kebetulan jalan-jalan ke Hero Anjasmoro, beli dua cokelat silver queen dan satu kit-kat.. bukan untuk diberikan ke someone special sih.. hanya untuk mengobati sakaw saya!!
sakaw karbohidrat!!! hihihi...
----
Love is full of Carbs it makes me fat and die faster...

Komentar Terbaru

Tinggalkan Pesan


Name
Email
URI
Msg

Tags

Gegambaran

Loenpia.net