|

Mencari teman yang baik susah tetapi lebih susah lagi menjadi teman yang baik. Minggu kemarin kebetulan saya menyempatkan diri jalan-jalan ke Jakarta bareng Budiyono dan Dani. Agenda utamanya sih banyak dan masing-masing punya agenda sendiri-sendiri. Kalo saya, memang saya ingin ke Jakarta ketemu Ibu, Adik dan Kakak saya. Budiyono, rasa-rasanya tujuan utamanya untuk ngerampok animenya mas Idban. Lalu Dani, katanya sih ada acara pertemuan keluarga..Tapi kami semua punya satu tujuan yang sama sih, yaitu menghadiri acara resepsi pernikahan Ari Setiawan dengan Ega (CMIIW :p).
Nah, di acara itu saya ketemu teman-teman kuliah yang sudah mengadu nasib di Jakarta (kerja.. bukan main judi..). Ternyata tidak ada yang berubah dari mereka, masih seperti dulu waktu saya rajin-rajinnya kumpul dengan mereka. Sepertinya memang begitulah arti teman, tidak ada yang perlu kita ubah ketika berkumpul dengan mereka.. Cukup menjadi diri sendiri saja tanpa perlu basa-basi. Uniknya kadang kalau kita kumpul bareng teman, dunia jadi milik bersama. Jadi sah-sah saja ribut di acara nikahan orang (:p).
Sebenarnya saya suka malu dan khawatir, kumpul-kumpul bareng seperti itu.. Bukan, bukan karena status kelulusan (darn!!). Tapi lebih karena selama ini sejarah hubungan antar person saya memang tidak terlalu baik. Begitu banyak teman-teman yang saya lupakan dan tinggalkan.. Kadangkala kalau ketemu teman lama lalu bercerita tentang teman yang lama pula, saya suka lupa si ini itu yang mana dan si itu yang seperti apa. Intinya, sepertinya selama ini saya tidak menganggap teman-teman saya cukup penting untuk diingat. Memalukan ya?
Padahal seingat saya selama ini teman-teman yang diberikan Allah kepada saya adalah mahluk-mahlukNya yang terbaik. Melupakan mereka sama saja seperti lupa untuk bersyukur.
Wah... postingnya kok membiru gini ya?
Jadi dapat satu lagi bukti kenapa waktu tidak bisa diputar-balik. Karena kalau saya mampu memutar balik waktu, maka semua teman-teman saya akan saya pasung, supaya tidak pergi jauh, jadi tidak ada alasan untuk melupakan mereka.
---
"kan ada Friendster...?"
gak ah.. Friendster sekarang norak!! banyak iklannya..

Komentar Terbaru

Tinggalkan Pesan


Name
Email
URI
Msg

Tags

Gegambaran

Loenpia.net