|
Windows Vista, penerus kejayaan Windows XP yang rencananya dirilis Juli tahun ini konon katanya memiliki fitur desktop 3D yang dinamakan Aero. Dengan dukungan DX10 pastinya bakal menjadikan mesin gaming dan entertainment yang ultra dahsyat, tentu saja dengan dukungan hardware yang juga mendukung..
Gembar-gembornya HALO 2 bakal dirilis sebagai game pertama di Windows Vista, saya sendiri gak pernah main HALO.. game First Person Shooter (game tembak-tembakan dengan perspektif orang pertama, jaman dulu yang keliatan di layar cuman pucuk senjatanya ) ini lebih dahulu ngetop di console XBOX, lalu kemudian muncul versi PCnya.. Jadi bingung kenapa HALO 2 yang dipilih ya?.. Kenapa gak bikin Final Fantasy XII untuk PC? Dengan dukungan shader dan fullscreen antialiasing pastinya bakal seru banget main FFXII di PC.. Atau kenapa nggak Oblivion aja yang dijadiin jualan? Kenapa HALO 2 ya?
Namun setelah liat skrinsyut Aero dan Flip 3D in action, saya malah jadi inget film Swordfish, film yang bercerita tentang hacker itu menampilkan proses hacking dalam bentuk yang sangat futuristik, dengan animasi-animasi 3D yang mirip-mirip puzzle. Saya sendiri gak bisa hacking , tapi katanya penggambaran seperti itu terlalu berlebihan (pada saat itu?). Contoh hacking dalam adegan film yang paling mendekati kenyataan adalah adegan Trinity nge hack jaringan perusahaan listrik pada Matrix Reloaded (?), bahkan sempat ada kameo dari nmap, yang memang merupakan salah satu tool yang sering dipakai oleh petualang jaringan komputer (CMIIW). Tapi mungkin saja dengan munculnya Vista, suatu saat hacking bisa kaya di Swordfish... Kebayang gak kalo suatu saat yang namanya Hacking menjadi sesederhana main kubus rubik .. semua orang dengan IQ diatas 140 bakal dengan mudah ngehack tanpa perlu belajar jaringan komputer, kriptografi, bahasa-bahasa komputer.. (khayal banget ya..).
Saya mungkin perlu menunggu untuk memakai Vista ini. Kalau orang-orang menunggu patch-patchnya lengkap dulu, saya menunggu bajakannya keluar ... hehehe

--
..pengen nyoba MacOS ...
--

Komentar Terbaru

Tinggalkan Pesan


Name
Email
URI
Msg

Tags

Gegambaran

Loenpia.net