|
And that's a good thing!! Sejujurnya awalnya saya mengajak teman-teman saya nonton ini hanya semata-mata untuk melihat Rianti, wah dia memang SANGAT INDAH!! tidak terlalu mengharapkan film yang istimewa tapi ternyata setelah ditonton, film ini istimewa.. sangat istimewa.
Film Jomblo ini bercerita tentang empat sahabat yang kuliah di Teknik Sipil UNB (Universitas Nasional Bandung) yaitu : Agus (Ringgo Agus Rahman), Bimo (Dennis Adhiswara), Doni (Christian Sugiono), Olip (Rizky Hanggono). Kesamaan mereka pada awal film adalah mereka sama-sama jomblo dan cerita film ini berkisah tentang perjalanan mereka mencari cinta.
Kenapa saya bilang rasa Korea? Ok, jelas-jelas ini pendapat yang sangat subjektif dan agak-agak sok tau karena akhir-akhir ini saya sering nonton film Korea jadi referensi saya ya sedikit mengacu film Korea. Sekali lagi itu adalah hal yang baik . Hal pertama yang membuat saya merasakan rasa Korea adalah penggunaan animasi komputer yang sangat tepat untuk mendukung penceritaan dan menunjang rasa komedinya tanpa terlalu berlebihan dan norak!! Pokoknya brilyan!!.Hal kedua adalah pemeran wanitanya yang cantik-cantik, (terutama Rianti!! woo hoo!!). Seperti kebanyakan film Korea, pemeran wanitanya rata-rata adorable. Hal ketiga adalah ceritanya yang komedik tapi tidak lupa menyelipkan kisah drama yang ultra romantik dan rasa-rasanya sih mengalir dengan sempurna. Hal keempat, ada scene-scene yang mengingatkan saya akan film-film Korea semacam My Sassy Girl atau The Art of Seduction, belum lagi cerita empat cowok 'aneh' yang sedikit memiliki kemiripan dengan cerita film Sex is Zero (yang lucunya sangat keterlaluan).
Bukan berarti film ini sempurna lho.. tetap saja ada sedikit kekurangan. Dan hal yang paling bikin saya agak kecewa adalah penampilan Karenina, kok ya cuman segitu doang !! mungkin dia tidak ada lima menit tampil di film ini dan adegannya gak penting banget. Mengingat Karenina adalah model yang dulu pernah kondang dan sekarang mulai kondang lagi, rasa-rasanya sayang sekali kalau hanya tampil sebentar, dimasukkan dalam daftar pemeran pula!! aduuh... enak bener ya!!
Akting para pemainnya bagus-bagus, dari pemeran utamanya sampai figuran-figurannya. Kebiasaan film Indonesia, akting pemeran utamanya baik, tetapi pemeran pendukungnya kurang baik dan terlalu kaku, jadinya filmnya agak aneh ditonton. Masih ingat akting Ibunya Dian Sastro di Bintang Jatuh? atau polisi norak yang di Jakarta Project? atau mungkin aktingnya Agni P. Arkadewi di Mengejar Matahari? dan mungkin di ribuan film Indonesia lain. Hanya saja Karenina itu, saya awalnya mengharapkan penampilan yang istimewa dari dia. Namun performa pemeran lainnya memang bagus, Rianti.. TOP!, Nadia Saphira.. ADORABLE, Richa Novisha..ADORABLE, Christian Sugiono.. TOP!, Dennis Adhiswara.. TOP walau gak istimewa, akting Rizky Hanggono ... yaaah TOP.. tapi agak-agak Landonian (karakternya mirip Lando di Ungu Violet) gitu (mode sok-tau=on), Ringgo.. UBER TOP! kayanya dia emang bersinar di film ini dan yang paling membuat film ini hidup..
Jadi kesimpulannya, film ini masuk kategori wajib tonton buat kita-kita yang masih mengaku muda, dan berbangsa satu bangsa Indonesia. Mengungkap beberapa realita yang ada di kehidupan kaum muda kita (agak pahit emang.. tapi gak boleh pesimis kan?), lucu, romantis, menghibur.. kalo boleh saya kasih rating sih, untuk ukuran film Indonesia kategori komedi ratingnya 4.5/5 dan khusus untuk kecantikan Rianti 10/5 (yaa saya sadar, kecantikan tidak bertahan selamanya.. tapi kan gak ada salahnya menikmati kecantikan selama kecantikan itu masih ada.. ;-p). Ini film komedi yang sangat romantis dan sekaligus film romantis yang sangat komedik.. Tuh kan? Korea banget!!. Tapi, mana ada sih film yang original di masa sekarang ini. Hanung Bramantyo emang TOP dah. Film Indonesia nampaknya bakal makin bagus nih..!
Ada beberapa quote yang menarik di film ini, antara lain :(redaksionalnya nggak tepat, ingatan saya gak terlalu bagus sih.. )
"..satu hal yang tidak bisa dilakukan oleh cinta adalah menunggu.." -- kata Doni kepada Olip
"..aku cinta kamu, tapi aku harus punya komitmen.."--kata Agus kepada Lani (Nadia Saphira)
"..kalau aku selalu mencari(/memilih?) yang terbaik, nanti suatu saat aku pun akan mutusin kamu.."--kata Agus kepada Lani
"..kalian sih nggak salah ya.. tapi.. sekarang Olip sudah ndak punya siapa-siapa lagi.."--kata Bimo kepada Doni dan Agus
"..cowok tuh emang andjing ya!!.."--kata Asri (Rianti)
"..durex? durek kali.." --kata penjaga kios kaki lima (ga tau siapa yang main) kepada Agus
"..durek? durex kali mas.."--kata penjaga warung (sama, ga tau juga, tapi kaya'nya gak terkenal deh ..) kepada Agus.
Karenina Maria (Feby), Nadia Saphira (Lani), Richa Novisha (Rita), Rianti Rhiannon Cartwright (Asri)
Diambil secara paksa dari http://www.sinemart.com
untuk digunakan seperlunya
--
semua kritik disini bersifat SANGAT subjektif dan gak penting banget, kalo ada yang tersinggung tolong jangan dibawa ke pengadilan .
lagipula.. kurang kerjaan banget sih pake dibawa-bawa ke pengadilan..

Komentar Terbaru

Tinggalkan Pesan


Name
Email
URI
Msg

Tags

Gegambaran

Loenpia.net