|
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum..

Hehe.. buat teman-teman yang sering berkutat dengan web design atau urusan typesetting mungkin sering melihat rangkaian tulisan diatas. Biasanya dipakai untuk memenuhi satu elemen dalam desain website supaya terlihat bentuk susunan tulisannya yah kira-kira seperti Quickbrownfoxjumpsoverthelazydog dalam font lah. Dulu awalnya saya kira ini semacam konspirasi para Sith Lords yang mencoba bangkit kembali setelah kematian Darth Vader, untuk secara diam-diam meniupkan mantra-mantra yang bisa membuat kita lebih cenderung memilih sisi kegelapan. Atau jangan-jangan ini adalah semacam kode enigma yang isinya pesan-pesan kejahatan kepada tangan kanan raja Iblis.. atau pesan teroris .. hiii
Tapi menurut Lipsum.com, konon kata-kata tersebut telah dipakai sejak tahun 1500-an oleh seorang tukang cetak yang tak dikenal (duh kasiyan deh elo!!) untuk contoh pencetakan buku (CMIIW). Walaupun saat ini beredar bermacam-macam Lorem Ipsum, ternyata kalimat diatas berasal dari cuplikan literatur karya Cicero yang berjudul "de Finibus Bonorum et Malorum" atau "The Extremes of Good and Evil" (buat para gimer.. jadi inget Beyond Good and Evil sama Xenosaga : Jenseits von Gut und Bose gak? artinya mirip ya..). Literatur ini katanya berasal dari tahun 45 SM.
Lorem Ipsum sendiri merupakan bagian dari kalimat yang ada pada literatur tersebut , yaitu :
"Neque porro quisquam est qui dolorem ipsum quia dolor sit amet, consectetur, adipisci velit..." . Yang artinya:
"There is no one who loves pain itself, who seeks after it and wants to have it, simply because it is pain..."
Saat ini, katanya, banyak versi Lorem Ipsum yang beredar, sebagian besar di generate oleh komputer, tidak jarang ada yang memasukkan humor-humor didalamnya, bahkan mungkin kata-kata kotor.. jadi hati-hati saja kalo mau memakainya.. Salah-salah ntar kita dikatain pervert..

Nah, ternyata Lorem Ipsum nggak ada hubungannya sama konspirasi Sith Lords, apalagi kerjaan Darth Sidious.....
Tapi diliat dari umurnya yang 2000 tahun lebih.. jangan-jangan...
Tags:

Komentar Terbaru

Tinggalkan Pesan


Name
Email
URI
Msg

Tags

Gegambaran

Loenpia.net