|
Adalah tahun pertama saya jatuh cinta dengan sepakbola. Ya, berbeda dengan teman-teman saya yang sudah kegilaan sepak bola sejak SD, saya mengenal sepakbola sejak Piala Dunia 1998 di Perancis.. Waktu itu entah kenapa tiba-tiba saya jadi kegilaan sepak bola.
Sebenarnya saya sempat melihat akhir dari final piala dunia sebelumnya (Amerika 1994) di TV, benar-benar akhir.. waktu itu persis saat adu penalti, tidak jelas juga apakah acara yang saya tonton saat itu langsung atau tidak. Hanya saja waktu itu tidak ada passion seperti saat piala dunia 1998. Asyiknya di 1998 waktu itu, hampir semua stasiun TV menayangkan pertandingan Piala Dunia, jadi benar-benar saat itu adalah bulannya Sepak Bola. Masih ingat saya bahkan di atas Bis pun orang-orang pada ngomongin sepakbola (sekarang uda jarang naek bis ;-p ... ). Nah sekarang sudah tanggal 4 Juni 2006, berarti tinggal 5 hari lagi Piala Dunia 2006 akan dimulai.. Nggak sabar nonton Brazil dihajar Kroasia, Spanyol dipermalukan Ukraina, dan Jerman jadi bulan-bulanan Kosta Rika.
Tim favorit saya sendiri adalah tim Brazil. Kenapa? karena terus terang saja susah untuk tidak jatuh cinta melihat permainan indah Brazil. Mungkin teman-teman merasakan sendiri bagaimana di Piala dunia pemain-pemain brazil macam Roberto Carlos, Baiano atau Rivaldo waktu membawa bola.. melihat mereka seakan-akan melihat anak-anak kecil yang sedang main sepakbola di jalanan. Benar kata orang seperti melihat tarian samba. Saya sendiri gak pernah liat tari samba.. yaaah tapi kira-kira seperti nonton Brazil main bola lah. Indah.. Tapi maunya sih ada juara baru.. Mungkin Belanda atau Spanyol? Tapi saya juga suka Argentina karena Lionel Messi ada disana, atau mungkin Inggris yang diperkuat Steven Gerrard , atau mungkin Pantai Gading.. dengan Didier Drogba, Kolo Toure dan Emanuelle Eboue nya? WAAAAAHHH BINGUUNGGG!!
Untung saja Indonesia gak ikutan... soalnya kadang pertandingan bulutangkis macam Piala Thomas saja saya males ngeliatinnya, bukan karena tidak senang.. tapi karena saya takut Indonesia kalah... aneh ya...
Dan yang paling menyedihkan.. saya lebih hafal pemain-pemain klub macam Chelsea dan Barcelona beserta nama pelatih dan stadiun kandangnya dibandingkan nama pelatih dan pemain-pemain PSIS atau Persekabpas
Eh ngomongin soal PSIS, beberapa waktu ketika berkunjung ke rumah Uwa' Mimin, saya di ajak-- lebih tepatnya disuruh makan-- ke warung yang katanya langganan para pemain PSIS, deket-deket Jatidiri sana. Saat itu disarankan untuk memesan gulai daging. Lalu setelah dicoba, waah ternyata enak.. rasanya tuh seperti makan gulai daging disaat laper... enak banget!! huhu..

.. eh asyik juga ya kalo template blog ini bertemakan piala dunia.. :D

Komentar Terbaru

Tinggalkan Pesan


Name
Email
URI
Msg

Tags

Gegambaran

Loenpia.net