|
Saya baru tau ternyata mbak Nadine Chandrawinata memakai baju renang dua potong (bikini?) di ajang Miss Universe. Menurut saya itu suatu keputusan yang aneh. Mengingat sebelumnya dia bisa dibilang gagal dalam sesi wawancara dan jadi bulan-bulanan banyak orang di dalam negeri. Alih-alih berusaha mendapat simpati, dia malah bikin masalah dengan baju renang dua potongnya itu. Terkesan sengaja cari masalah baru dengan baju renang dua potongnya itu.... Keputusan itu menurut saya sungguh amat bodoh.
Lagipula apa sih tujuan ikutan Miss Universe itu?
Jangan-jangan tujuan diberangkatkannya wakil dari Indonesia hanya untuk mempromosikan produk Mustika Ratu di luar negeri?.. Kalau begitu, orang Indonesia yang dikirim ke Miss Universe tidak bisa dibilang sebagai wakil Indonesia dong! Tapi hanya sebagai "Orang Indonesia yang Ikutan kontes Miss Universe" atau "Perwakilan Yayasan Putri Indonesia di Miss Universe" yah kira-kira setaralah dengan "Orang Indonesia yang bikin akun Gmail". Tidak berarti apa-apa bagi Negara.
Ada gak sih untungnya bagi Indonesia mengirimkan wakil di kontes itu?
Apakah Indonesia akan mendapatkan pengurangan utang jika mengikuti Miss Universe?. Apakah intelijen asing akan berhenti menyusupkan orang-orangnya ke LSM-LSM maupun Ormas-ormas di Indonesia?. Apakah dunia tiba-tiba damai jika Indonesia mengirimkan wakilnya?
Daripada repot-repot bikin putri-putrian, lebih baik bikin pelatihan masak atau menari bagi seluruh siswi SD di seluruh Indonesia.. rasanya itu lebih berguna.
Tapi yang lebih aneh, kenapa pemerintah (setahu saya) diam saja ya? Apakah ini berarti bikini Nadine dapat restu dari Pemerintah?. Harusnya jika memang ajang Miss Universe dan Nadine sebagai wakil Indonesia begitu membanggakannya, Pemerintah melalui Menpora atau Menteri Pemberdayaan Wanita (ada gak sih?) membuat pernyataan pembelaan.. Seperti kasus tandukan Zidane di Perancis sana misalnya. Sementara orang seisi dunia mengutuk Zidane, ternyata Presiden (atau Perdana Menteri?) Chirac malah mendukung Zidane.
Terakhir, yang paling seru dan patut ditunggu adalah, jika Nadine akhirnya benar-benar terpilih jadi Miss Universe 2006, akankah Bapak Presiden kita memberikan ucapan khusus seperti layaknya kepada para juara olimpiade Fisika?

ditulis sambil nonton Miss USA di Indosiar.. ;-p

Komentar Terbaru

Tinggalkan Pesan


Name
Email
URI
Msg

Tags

Gegambaran

Loenpia.net