|
Tadi pagi, saya ikutan acaranya Loenpia.net dan KDW, judulnya "Blog Your Mind". Sebuah pelatihan yang dimaksudkan sebagai ajang perkenalan Blog bagi masyarakat Semarang dan ajang unjuk giginya Loenpia.net yang udah mulai keliatan giginya. Awalnya agak-agak pesimis sama acara ini . Tapi setelah berjalan, asyik juga lho!
Acaranya sendiri diisi oleh perwakilan dari KDW yaitu ketuanya Bapak M. Saronji, yang memberi sedikit gambaran tentang Jurnalistik. Saya sekarang jadi tahu bahwa ternyata eh ternyata jadi Wartawan itu gak sembarangan, ada Kode Etik Jurnalistiknya. Lalu ada macam-macam kategori media, yaitu media berkualitas (seperti Kompas dan Media Indonesia-katanya lho), media populer (lupa lagi contohnya apa) dan media kuning (jualan utamanya SCC-Sex, Criminal, dan C satunya lagi lupa). Selain itu perwakilan KDW yang lain, Ibu Sonya Helen Sinombor -wartawan Kompas-, membawakan materi tentang cara penulisan artikel yang baik. Katanya untuk menulis suatu berita yang baik harus berdasar pada 5W1H (baca:L I M A We S A T U Ha), yaitu What? (Apa yang Terjadi), Who? (Siapa yang terlibat), Where? (Dimana tempat kejadian berlangsung), When? (Kapan kejadian berlangsung), Why? (Kenapa kejadian bisa terjadi) dan How? (Bagaimana kejadiannya)
Dan yang paling heboh tentu saja, acara yang dibawakan oleh anak-anak Loenpia.net. Materinya sendiri tentang pengenalan blog dan cara membuat blog di blog hosting kitah yang tercintah... BLOGSPOT... Yuuhuuuu hidup Blogspot!!...
Berikut ini beberapa kejadian yang sempat ditangkap oleh kamera:


Yogie sedang menjelaskan tentang pembuatan blog di Blogspot


Mociman lagi sok ngajarin bikin blog.
;-p

Entah kenapa sepertinya di Semarang ngeblog baru mulai hot sekarang. Bulan ini saja ada dua acara tentang blog. Lalu tadi denger di Prambors ada iklan tentang lomba blog. Semoga saja tren ini bisa menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat.
----
Keterangan Foto Pertama. Konon katanya sudah menjadi ritual khusus anak-anak Loenpia.net sebelum atau sesudah suatu acara (apapun itu), yaitu Foto-foto!!! Dari Kiri ke Kanan : Adam, Dendi, Budiyono, Fany, Fian, Pepeng, Munif (duduk)

Komentar Terbaru

Tinggalkan Pesan


Name
Email
URI
Msg

Tags

Gegambaran

Loenpia.net