|
Hari Sabtu kemarin, 16 September 2006. IPPNU Jawa Tengah mengadakan Pelatihan Internet dan Blog di Unissula. Kebetulan Loenpia.net kepilih sebagai partner in crime -nya.
Pelatihan ini diadakan untuk mengenalkan teknologi Internet kepada para pemimpin(?) cabang IPPNU Jawa Tengah. Sekaligus bertujuan untuk memperlancar komunikasi antar cabang melalui pemanfaatan teknologi internet melalui e-mail dan blog.
Jadi pelatihan di bagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama adalah pengenalan internet. Di sesi ini peserta dikenalkan tentang latar belakang Internet, lalu cara browsing dan penggunaan mesin pencari google. Sayang sekali koneksi internet saat pelatihan diadakan agak lambat sehingga jalannya pelatihan pun agak tersendat. Di sesi kedua, peserta dikenalkan kepada teknologi internet. Sebagai pengenalan, para peserta diajarkan membuat akun e-mail pada penyedia layanan email Yahoo Indonesia. Kemudian peserta juga diajarkan penggunaan mailing list, lagi-lagi memanfaatkan layanan Yahoo. Sesi ketiga adalah sesi pengenalan blog, para peserta dikenalkan tentang blog itu apa, apa manfaat dari suatu blog, dan akhirnya peserta diberi kesempatan untuk membuat blog sendiri di- none other than - BLOGSPOT!.. Huhuhu hidup Blogspot!.
Akhirnya acara yang berlangsung dari jam 10.00 itu pun berakhir pada jam 17.00. Menyenangkan, sekaligus membanggakan bisa membagi ilmu walaupun hanya sedikit yang bisa dibagikan. Semoga saja ilmu yang dibagi bisa bermanfaat untuk semua pihak.
Seperti biasa, acara Loenpia selalu diramaikan oleh ritual khusus, yaitu foto-foto.

Biar nyasar asal foto-foto.. JEPRET!!
ki-ka : Fany, Munif, Andhi, Adam, Fian (duduk), saya, Budi, Gani (berdiri)


Pemateri paling gundul !!


Tebar ilmu atau tebar pesona ?
pasukan hitam : Ricky (berdiri), Pepeng (duduk)


What am i? Medusa??

Cerita lain : Penampakan Blogger di Unissula - oleh Fian

Komentar Terbaru

Tinggalkan Pesan


Name
Email
URI
Msg

Tags

Gegambaran

Loenpia.net