|
Saya sedang pusing (stess, kesal, mual), karena sampai saat ini saya belum bisa menggunakan modem saya yang berbasis chipset unicorn pada sistem operasi linux (Debian Sarge). Sudah berkali-kali recompile kernel (2.6.17.8) tapi tetep gak mudeng juga masalahnya apa.
Akhirnya saya malah teringat dengan salah satu film yang pernah saya tonton di masa kecil saya, di jaman TVRI masih berjaya, di jaman VHS lebih keren daripada Betamax, jamannya Gaban dan jamannya jamur seribu abad.
The Last Unicorn, adalah film buatan tahun 1982. Saya sendiri melihatnya sewaktu disiarkan oleh TVRI (?) jauh setelah film itu dirilis . Saat itu kebetulan direkam oleh saudara saya., jadi saya sempat menontonnya lebih dari satu kali. Tapi itu pun sudah lama, sebelum tahun 90 an.
Film ini menceritakan tentang perjalanan seekor Unicorn (Mahluk khayalan berupa kuda putih bertanduk satu) dalam mencari kelompoknya. Diceritakan ada seorang raja (Lord Haggard) yang terobsesi untuk mengumpulkan semua Unicorn yang ada di dunia sehingga hanya tinggal satu yang tersisa.
Seingat saya gambar dari film kartun ini bergaya agak anime gitu. Ada beberapa karakter yang saya ingat, yaitu si Unicorn, Lady Amalthea (Unicorn yang kemudian menyamar jadi manusia), Schmendrik (pesulap yang menolong Unicorn), dan Banteng Merah. Selebihnya saya lupa, tapi yang pasti film ini adalah film bagus dengan cerita yang bagus. Film ini banyak mendapat review bagus di imdb.com
Sampai sekarang saya belum pernah melihat DVD bajakan film ini. Padahal-menurut saya- film The Last Unicorn ini on par dengan karya-karya Hayao Miyazaki macam Mononoke Hime atau bahkan Nausicaa and the Valley of the Wind (1984), yang sering terlihat di lapak-lapak penjual DVD bajakan, tapi kenapa The Last Unicorn tidak ada yang ngebajak ya?
Jadi kalau teman-teman ada yang punya DVDnya, dengan amat sangat saya mohon dipinjamkan. Atau mungkin ada saran bagaimana menjalankan modem Sphairon Turbolink AU 700 di Debian Sarge? Butuh banget nih.. (jangan bilang buang modemnya trus beli modem baru ya!!)

Situs lain tentang The Last Unicorn :
Tags:

Komentar Terbaru

Tinggalkan Pesan


Name
Email
URI
Msg

Tags

Gegambaran

Loenpia.net