|
"aku benci dengan bintang. bintang itu sombong! Berdiri tinggi tak tergapai, memandang rendah kita yang dibumi. Sok-sok menggoda dengan kerlingannya tapi tetap tidak ingin disentuh."
"mungkin kamu saja yang kurang berusaha "
"Tidak, memang itulah adanya bintang. Menggoda tanpa pernah ingin direnggut. Kau kira kenapa dia berada di tempat yang begitu tinggi? Itu karena dia sombong. Dia angkuh!!"
"Ya sudah, lalu bagaimana dengan bulan?"
"Bulan? HAH!! jangan kau tanyakan tentang bulan. Bulan itu plagiator, tukang nyatut sinarnya si matahari."
"Tapi dia kan indah"
"Aku tidak butuh keindahan hasil nyatut!!"
".."
"lagipula jelas saja dia terlihat indah, karena hadir di waktu malam. Dimana semuanya hanyalah gelap. Da.."
"Tapi setidaknya dia kan menerangimu dikala gelap, menemanimu disaat kau sendiri"
"Tidak... saat aku sendiri aku hanya butuh diri ku sendiri, tidak orang lain. Lagipula, aku tidak butuh sinar curian macam itu."
"Dia kan hanya memantulkan, bukan mencuri"
"O ya? kalau gitu kenapa sinarnya dinamakan sinar bulan?"
"..."
"Ngaku-ngaku punya sendiri padahal hasil nyatut!!"
"Ya sudah.. kalau begitu bagaimana dengan matahari? Sinarnya asli, terangnya benderang dan menghidupi semua isi bumi"
"Matahari terlalu terang, dia terlalu panas. Aku tidak bisa berada dekatnya. Kamu tahu sendiri, kan ? bisa-bisa nanti aku hangus terbakar.."
"Lalu apa maumu?"
"..."
"Pilih saja bintang kalau kamu membutuhkan petunjuk yang dapat membawamu ke tempat yang lebih baik. Dan pilih saja bulan kalau memang keindahan disaat-saat sendiri yang ingin kau dapatkan. Atau pilih saja matahari kalau memang kau ingin hidup yangpenuh warna . Tapi tentu semua ada resikonya sendiri-sendiri.. Bintang mungkin saja akan terus mengacuhkanmu dengan kesombongannya. Bulan pun akan lebih sering terlihat sisi gelapnya. Dan matahari pun suatu saat bisa membakar kulitmu"
"kamu sok tau..."
"Aku hanya menyarankan. Karena kau tidak bisa begini terus. Kau butuh seseorang."
"Ah sudahlah, aku tidak butuh siapa-siapa.. biar saja aku sendiri. Begini saja sudah cukup. Aku tidak butuh bintang, bulan dan matahari"
"Kamu tahu, dengan berkata begitu berarti kau membohongi dirimu sendiri. Kamu mengkhianati perasaanmu sendiri. Tidak ada orang yang bisa sendirian di muka bumi ini. Kamu tahu itu"
"..."
"Kamu tahu apa yang akan terjadi dengan orang yang mengkhianati perasaannya?"
"..."
"Mereka akan hancur. Tidak seketika, tapi perlahan-lahan. Sedikit demi sedikit kulit dan tulang mereka akan hancur dan akhirnya mereka sendiri akan musnah. Hilang tak berbekas "
"..."
"Jangan teman, jangan khianati perasaanmu.."
"Kamu tahu? Kamu benar-benar sok tahu.."

Tags:

Komentar Terbaru

Tinggalkan Pesan


Name
Email
URI
Msg

Tags

Gegambaran

Loenpia.net