|
"... Jangan pernah menentang Tuhan. Karena ketika Tuhan kau jadikan lawan, kau tidak akan pernah menang.. "

Bukan, saya tidak sedang berbicara tentang perang atas nama Tuhan atau jihad dan semacamnya. Ini tentang sehari-hari kita yang sering mengurungkan diri untuk berbuat benar dan malah tergoda untuk berbuat yang tidak benar. Tuhan sebagai representasi nilai kebenaran dan penentangan adalah nilai yang tidak benar.
Karena apapun itu, dari tidak sholat subuh sampai korupsi triliunan rupiah, pasti ada momen pertentangan kan? Ketika kita memutuskan untuk tetap tidur dan berlindung dalam selimut dan melewatkan sholat subuh atau ketika korupsi triliunan rupiah. Pasti ada pertentangan antara melakukannya atau tidak melakukannya. Dan berani saya katakan, untuk orang yang hidup di negara yang cukup religius ini, Tuhan pasti selalu muncul di tengahnya. Bahkan sering ada cerita, maling pun berdoa dulu sebelum melakukan misi pemalingan supaya berhasil.
Semua pertentangan dengan Tuhan selalu membawa konsekuensi. Baik pertentangan dalam bentuk benci ataupun sekedar penegasian sementara dari eksistensi Tuhan yang Maha Mendengar dan Maha Mengetahui. Dari sekedar rasa tidak enak di hati sampai hidup di pengasingan seorang diri, atau hidup di balik terali besi atau tewas gantung diri.
Jadi, untuk yang punya anak atau yang berencana punya anak salah satu pelajaran pertama yang harus diberikan mungkin itu ya ?. Jangan pernah menentang Tuhan. Bukan tentang berbuat baik supaya masuk surga dan blablabla.
Ungkapan itu juga harusnya tidak berkesan takut. Tapi lebih ke arah berpikir realistis dan strategis. Karena salah satu perbuatan yang paling sia-sia di muka bumi ini adalah menjadikan Tuhan sebagai lawan. Karena apa? Karena kau tidak akan pernah menang.

Merasa aneh enggak, orang dengan template blog seksi macam ini berbicara tentang Tuhan ?
Maaf kalau terkesan menggurui.
Hanya berusaha mengingatkan saja, siapa tahu lebih berguna bagi anda.

I'm all talk..
as usual..

Komentar Terbaru

Tinggalkan Pesan


Name
Email
URI
Msg

Tags

Gegambaran

Loenpia.net